Hmm…minum cola dingin di siang hari yang terik pasti menyegarkan, apalagi seusai beraktivitas. Tapi tahukah Anda jika kebiasaan minum cola setiap hari akan membuat tulang keropos terutama pada wanita, seperti riset terbaru yang dilakukan Tufts University. Dalam laporan di American Journal of Clinical Nutrition, para ilmuwan menyebutkan cola sama sekali tak memberikan keuntungan bagi kesehatan wanita, karena cola terbukti bisa menurunkan densitas (kepadatan) tulang.
Pemimpin peneliti Katherine Tucker, Director of the Epidemiology and Dietary Assessment Programme dari Jean Mayer USDA Human Nutrition Research Center on Aging, menyatakan: “Cola bukan jenis minuman baik bagi wanita, karena terbukti bisa menurunkan kepadatan tulang. Mereka yang mengkonsumsi cola setiap hari beresiko mengalami penurunan masa tulang, dibanding mereka yang hanya meminumnya sekali seminggu. Untuk mencegah osteoporosis (kerapuhan tulang) dini, cobalah mulai mengganti cola dengan minuman lain yang lebih menyehatkan.” Lanjutkan membaca ‘Cola Penyebab Tulang Keropos?’








Komentar Terakhir